Dalam masa pandemi Covid-19, Lembaga Daya Dharma Keuskupan Agung Jakarta (LDD KAJ) memberikan bantuan berupa beras sebanyak 1 ton kepada Paroki di KAJ yang membutuhkan untuk membantu menyalurkan ke warga yang terdampak. Tanggal 21 April 2020, PSE Paroki Ciputat ikut berpartisipasi mengambil bantuan beras tersebut, pengambilan bantuan disaksikan oleh Direktur LDD KAJ, Romo Kristiono Puspo, SJ

Usai bantuan diambil segera disimpan di POS PSE Eks Pastoran. Hari berikutnya relawan PSE membagi paket dengan menimbang 1 paket berisi 5 kg sehingga dari 1 ton beras menjadi 200 paket bantuan yang dikemas kedalam plastik.

Untuk mencukupi target penerima sumbangan, PSE menambah 80 paket hingga total 280 paket. Pembagian 280 paket beras ditujukan ke warga sekitar Gereja Paroki Ciputat melalui koordinasi dengan RT dan RW. Untuk tetap menjaga social distancing maka distribusi paket beras diwakilkan melalui RT/RW atau petugas setempat yang ditunjuk dengan mengatur durasi waktu supaya warga tidak berkumpul dan tetap dirumah saja.

(Komsos)