Pembaptisan Bayi Paroki Ciputat

 

Pada tanggal 12 Januari 2020, Seksi Katekese mengadakan acara rutin Baptisan untuk bayi. Dimulai dengan misa pada pukul 10. 00 WIB. Sakramen Baptis adalah sakramen yang diterima oleh seseorang yang hendak menjadi anggota gereja katolik atau disebut sakramen pertama dalam inisiasi katolik. Pembaptisan membebaskan penerimanya dari dosa asal serta semua dosa pribadi. 

Acara pembaptisan bayi dipimpin langsung oleh Romo Yus Noron, Pr. dan dalam khotbahnya, menekankan orang tua dan wali baptis agar setelah dibaptis diberikan bimbingan agama Katolik kepada anak-anak supaya ada usaha berkelanjutan menumbuhkan keimanan anak dalam perkembangan usianya. Diharapkan dengan pemberian bimbingan dasar secara Katolik anak-anak semakin dapat mengenal dan mengimani ajaran Kristiani dan tradisi Gereja Katolik, serta kelak diharapkan anak-anak takut akan Allah dan menjadi pewaris generasi menggereja dimasa mendatang. 

Prosesi pembaptisan bayi berjalan dengan lancar, usai misa pembaptisan dilanjutkan dengan dokumentasi foto keluarga, pemberian sertifikat dan juga goodie bag oleh panitia penyelengara.

(Helena Brilianty)