Rekoleksi KOMSOS se-KAJ

Pada tanggal 23- 24 November 2019, KOMSOS Paroki Nikodemus Ciputat menghadiri rekoleksi KOMSOS se KAJ Jakarta yang diselenggarakan oleh KOMSOS Keuskupan Agung Jakarta (KAJ).  Acara dimulai tanggal 23 November pukul 14.00 WIB, kemudian acara di buka oleh Bapak Erwin dari KOMSOS KAJ sekaligus pemberian materi dari Bapak Erwin mengenai Tahun Keadilan 2020 beserta kegiatannya untuk paroki paroki. Di tahun 2020, setiap Paroki akan di beri stiker Yesus Tunawisma, dan natinya, celengan yang diberi stiker Yesus Tunawisma akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Setelah sambutan dan pemberian materi dari Bapak Erwin, selanjutnya adalah sambutan dari Romo Harry Seolistyo, Pr sekaligus pemberian materi dari Romo Harry mengenai tugas KOMSOS untuk Kegiatan Tahun Keadilan 2020. 

Menurut Romo Harry, KOMSOS merupakan wadah untuk mewartakan ajaran ajaran Gereja Katolik, dan oleh karenanya KOMSOS jangan hanya sekedar  bergerak di bidang fotografi dan juga penulisan berita. Selain itu, dibutuhkan partisipasi dari umat dan juga komisi komisi di paroki, agar dapat membatu KOMSOS dalam melakukan pewartaan lewat social media. 

Melanjutkan materi dari Romo Harry.  Diharapkan umat Gereja tidak menyebarkan konten negatif, seperti ujaran kebencian dan juga hoax, karena itu bukanlah bagian dari ajaran Gereja Katolik. 

Setelah materi dari Romo Harry dan Bapak Erwin selesai sampai malam hari, pada tanggal 24 diadakan misa pagi, kemudian peserta berkumpul bersama per dekenat untuk merancang sebuah kegiatan di Tahun Keadilan ini. Diharapkan dengan kegiatan yang dilaksanan oleh dekenat, dapat bermanfaat bagi umat semua. (Helena Brilianty)