Komunitas Karya Muda Katolik (KKMK)  Paroki Santo Nikodemus menyelenggarakan webinar atau seminar secara online lewat aplikasi Zoom pada hari Sabtu tanggal 13 Juni 2020, dan acara ini mendatangkan seorang narasumber influencer dalam bidang inovasi bisnis bernama AC Mahendra K Datu.  

Acara webinar juga disiarkan oleh Hidup TV dan acara diawali dengan pembukaan oleh MC Melvin Bonardo, kemudian doa dan sambutan dari Romo Reynaldo Antoni, Pr. Dalam sambutannya, Romo Aldo mengatakan dalam keadaan pandemi banyak peluang yang kita dapatkan, baik itu peluang bisnis maupun dalam pelayanan didalam Gereja.   Romo Aldo juga menambahkan bahwa saat ini Gereja telah mengalami banyak perubahan saat pandemi, dimana misa dilakukan secara live streaming yang sebelumnya tidak pernah dilakukan oleh Gereja. 

Setelah Romo Aldo memberi sambutan, acara webinar dimulai dan Bapak Mahendra mengawalinya dengan permenungan lewat kitab suci. Bapak Mahendra mengatakan bahwa Tuhan telah baik kepada umat manusia dan selalu menepati janjinya, termasuk saat kita ingin memulai bisnis. Bisnis dapat kita mulai sesuatu hal yang ada disekitar kita, misal kita memiliki karton atau kardus, kita dapat memanfaatkan karton atau kardus agar dapat menghasilkan sebuah penghasilan. Bapak Mahendra juga menambahkan,  Gereja juga bisa memanfaatkan peluang usaha ini agar banyak umat yang terbantu saat masa pandemi ini. 

Acara webinar diakhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama, dan setelah itu diberikan kuisioner mengenai acara tersebut. Diharapkan orang muda dapat memanfaatkan peluang usaha agar ditengah pandemi tetap bisa mendapat penghasilan serta membantu orang lain yang ekonominya sedang sulit. (Helena Brilianty)